Minggu, 15 Oktober 2023

Latihan 3 DONI MANGKUALAM

 Oleh : Muhammad Haerul Kodar

Doni Mangkualam, lahir di Pandeglang, 17 Maret 1984. Dia adalah anak pertama dari dua bersaudara. Orang tuanya bernama Asep dan Neng Asih. Di keluarga biasanya dia dipanggil Doni sementara di lingkungan pertemanan biasa disapa dengan sebutan Mangku.

Ayah Doni bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Pandeglang, sedangkan ibu nya adalah seorang ibu rumah tangga. Dia besar di keluarga PNS, dan keluarga mempunyai hidup yang sederhana, tetapi sangat bahagia.

Ketika berusia sekolah, Doni bersekolah di SDN Pandeglang 1, Kecamatan Pandeglang Kabupaten Pandeglang. Setelah itu melanjutkan ke SMPN 1 Pandeglang. Setelah lulus SMP, dirinya kemudian masuk ke pesantren yang berada di Jawa Tengah.

Selepas itu, Doni berkesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke Kota Bandung sampai saat ini. Semasa sekolah, khususnya di pesantren, Doni kerap mengikuti lomba menggambar kaligrafi. Pihak sekolah pun sering mengirimkan Doni ke berbagai lomba membuat kaligrafi.

Saat berkuliah, kemampuan Doni terus terasah dan sempat mengikuti lomba dengan meraih juara pertama. setelah lulus, Doni berjanji akan memperdalam kemampuan yang dimiliki sambil mengasah kemampuan yang lain agar bisa bekerja di tempat yang bagus.

Hal ini dia lakukan tidak lain untuk meningkatkan taraf hidup yang lebih baik sehingga dapat menopang kebutuhan ekonomi keluarganya. Walaupun hidup dilingkungan keluarga pegawai, namun Doni tidak memiliki minat untuk menjadi seperti ayah nya, justru Doni lebih memilih untuk menjadi pengusaha sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latihan 5 Citaman

Oleh : Muhammad Haerul Kodar  Situs Citaman secara administratif letaknya berada di Desa Sukasari, Kecamatan Pulosari,  Kabupaten Pandeglang...