Minggu, 15 Oktober 2023

Latihan 4 Sarah Nurul

Oleh : Pudja Lastari



Sarah adalah seorang konten creator social media berusia 22 tahun, Dia berasal dari keluarga sederhana dengan dua orang kakak, perempuan dan laki-laki. Sarah tumbuh dewasa dengan pengalaman yang menarik karena dia berkreativitas tanpa batas baik disocial media maupun dikehidupan nyata.

Pada masa kuliah di Universitas Polimedia Jakarta, sarah aktif dalam organisasi kemahasiswaan, dia juga sering mengikuti kegiatan sosial dan sarah juga pecinta kucing bahkan sering dijuluki emak kucing.

Sarah lahir dari keluarga yang sederhana dikota depok. Ayahnya bekerja sebagai Office boy dan ibunya sebagai aktivis. Selama sekolah, sarah menempuh pendidikannya dipondok pesantren dari SMP hingga SMA.

sarah memulai terjun didunia perkontenan saat dibangku kuliah dengan berbagai konten random namun aesthetic, dengan paras yang cantik, berhijab, berpakaian rapih dan sopan, tidak bosan dilihat, bahkan apapun yang dipakainya pasti banyak orang menanyakannya baik dikomentar maupun DM Instagram, dan ingin menyamainya. Dari situ konten sarah menjadi terarah dan bisa dibilang influencer dengan isi konten beauty,fashion hijab. Hingga followersnya terus bertambah, dan konten nya fyp diberbagai sosmed, bahkan endore pun banyak berdatangan.

Sarah menjadi inspirasi bagi para followersnya terutama muslimah, dengan ciri khas gaya hijab menutup dada namun tetap stylish, selalu positiv vibes disetiap konten yg dibuatnya. Saat sem 7 sarah magang disebuah perusahaan printing, masih relevan dengan jurusan yg diambil yaitu teknik grafika, namun dia apply dibagian conten creativ dan social media specialist, karena memang passion nya dibidang itu. 

Sampai akhirnya sarah di recrut oleh perusahaan sebagai karyawan tetap, karna performa penjualan printing meningkat pesat, dan sosial media nya juga meningkat, berkat konten kreatif yang dibuatnya.

Itulah sedikit cerita seorang konten kreator Sarah Nurul yang telah menginspirasi saya untuk menjadi orang kreatif dan produktif, dengan memanfaat kan media sosial saat ini, tentunya dengan tidak melupakan atau menghilangkan jati diri sebagai seorang muslimah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latihan 5 Citaman

Oleh : Muhammad Haerul Kodar  Situs Citaman secara administratif letaknya berada di Desa Sukasari, Kecamatan Pulosari,  Kabupaten Pandeglang...