Minggu, 15 Oktober 2023

Latihan 1 OTOBIOGRAFI

 Oleh : Muhammad Haerul Kodar


Namaku adalah Muhamad Haerul Kodar, lahir di Pandeglang, 24 Mei 1985. Aku adalah anak ke lima (5) dari enam (6) bersaudara, dari pasangan Amat Ponijan dengan Mumun Suaheni. Sapaan akrabku adalah Dede karena pada saat ini orang tuaku mengira aku tidak akan memiliki adik lagi ternyata Allah SWT mempercayakan sorang anak lagi kepada orang tuaku. Saya terlahir dilingkungan keluarga sederhana, sedangkan Bapak ku adalah seorang pegasai pemerintan atau Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ketika aku kecil, ayahku selalu menyuruhku untuk giat beribadah, mengaji dan berbuat baik kepada orang.


Ketika usia 6 tahun, aku bersekolah di SD kadomas 3 Kelurahan Kadomas Kecamatan Pandeglang, lalu aku melanjutkan ke SMP 1 Majasari Kelurahan Saruni Kecamatan Majasari, dan aku melanjutkan sekolah di SMA 1 Pandeglang Kelurahan Cigadung Kecamatan Karangtanjung. Saat menimba ilmu semua teman - temanku di SMA dari kalangan menengah keatas, tapi aku tak berkecil hati, aki tetap bisa berprestasi masuh tiga besar peringkat kelas. Dan pada tahun 2003 pernah menjadi juara liga sambada.


Saat lulus sekolah, karena keterbatasan ekonomi aku memilih kerja di perusahaan makana  anak2 di Kota Tanggerang, aku bekerja disana kurang lebih 1 tahun dan akhirnya aku kembali ke Pandeglang tempat kelahiranku dan bekerja di sebuah Kantor Informasi, di Kantor tesebut aku mendapat tugas sebagai pengelola radio LPPL Berkah. 3 tahun berjalan, akhirnya aku dipercaya untuk menjabat sebagai Kepala Bagian Produksi dan Music Director.


Karya yang menurut aku itu membannggakan adalah saat aku membuat berbagai jinggle iklan radio karena itu membutuhkan penghayatan dalam memerankan nya, alhamdulillah dari situ pengalaman mulai terus bertambah hingga akhirnya aku mendapatkan tugas sebagai staf liputan di Bagian Humas Pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latihan 5 Citaman

Oleh : Muhammad Haerul Kodar  Situs Citaman secara administratif letaknya berada di Desa Sukasari, Kecamatan Pulosari,  Kabupaten Pandeglang...