Senin, 09 Oktober 2023

Latihan 1

OTOBIOGRAFI

 Oleh : Dina Nurfadilah

Namaku Dina Nurfadilah, orang-orang biasa memanggilku Dina. Aku lahir di Pandeglang, 05 Januari 2001. Aku adalah anak pertama dari dua bersaudara. 


Ayahku bernama Andi Lukmansyah dan ibuku bernama Nina Marlina. Saat itu ayahku bekerja sebagai Karyawan di sebuah pabrik yang berada di Cileungsi dan ibuku juga berkerja sebagai Karyawan di sebuah pabrik elektronik di Cileungsi, Jawa Barat.


Semasa kecil aku tinggal di Bogor, bersekolah dan menghabiskan sebagian masa kecilku disana. Setelah itu,karena terjadinya problem antara ibu dan ayahku, akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah. 


Yang mengharuskan aku dan adikku yang masil kecil ikut bersama ibu kembali ke kampung halaman ku di Banten. Kejadian itu terjadi saat aku berusia 10 tahun dan baru menginjak kelas 4 SD. Mungkin saat itu adikku masih berusia 4 atau 5 tahun.


Aku pindah ke kampung halaman ku, tepat nya di rumah nenek dan kakek. Aku pun melanjutkan sekolah dan sekolah ku tidak jauh dari rumah nenek. Aku pribadi yang malu dan pendiam kala itu saat bertemu dengan orang baru, untungnya mereka menerima ku dengan baik dan mau berteman dengan ku. 


Aku berserta adikku tinggal bersama nenek dan kakek, kenapa tidak dengan ibuku? Karena ibuku harus kembali ke Bogor untuk berkerja. Dia sesekali akan pulang jika waktu libur, dan akan membawakan banyak oleh-oleh untuk ku dan adikku.


Hari demi hari dan akhirnya setelah beberapa bulan, ibuku memutuskan untuk menikah lagi dengan pria yang berasal dari daerah kampung halamanku juga.


Aku pun mempunyai adik baru yang berjenis kelamin laki-laki, dia bernama Azka. Hari-hari ku lewati dengan berbagai keadaan, terkadang sedih, senang, dan marah. 


Sampai pada saat nya aku akan memasuki masa SMP. Banyak pengalaman yang aku dapatkan seperti mengikuti Masa Orientasi Sekolah atau biasa di sebut dengan MOS, mempunyai teman baru, mengenal tempat baru, terkadang aku pulang sekolah kerumah hanya berjalan kaki. 


Jarak dari sekolah untuk sampe kerumahku itu sekitar 5 kilometer. Cape sih tapi seru juga karena aku ngga sendirian, terkadang di temani teman atau kakak kelas ku yang tempat tinggalnya searah denganku.


Singkat cerita, aku memasuki masa SMK. Pada tahun 2019 aku lulus, setelah lulus aku berkerja di salah satu mini market yang ada di jakarta barat. Hanya bertahan 2 bulan aku berhenti bekerja, setelah itu aku bekerja di salah satu perusahaan yang menjual smartphone. 


Karena ada satu hal lain, akhirnya aku pun berhenti. Dan sekarang aku bekerja di salah satu kantor yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengendalian penduduk dan penyelenggaraan keluarga berencana. 


Setelah 2 tahun aku memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ku ke jenjang yang lebih tinggi yaitu berkuliah di salah satu Universitas Mathla'ul Anwar.


Demikian penjelasan tentangku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latihan 5 Citaman

Oleh : Muhammad Haerul Kodar  Situs Citaman secara administratif letaknya berada di Desa Sukasari, Kecamatan Pulosari,  Kabupaten Pandeglang...